Pidie Jaya — Koalisi Pemuda Hijau Indonesia (KOPHI) menyerahkan secara langsung bantuan hasil penggalangan kepada korban gempa di daerah Pidie Jaya pada hari Senin (26/12). Penyerahan tersebut diwakili oleh para pengurus KOPHI Aceh bekerjasama dengan Ikatan Pemuda Pidie Jaya (IMPIJA).

Selama satu pekan, penggalangan dana yang dilakukan oleh KOPHI berhasil mencapai Rp. 5.754.000,-. Hasil penggalangan dana tersebut digunakan untuk pemberian bantuan berupa 300 paket alat tulis dan olahraga kepada siswa yang fasilitas sekolahnya mengalami kerusakan berat.

Pada kesempatan tersebut, KOPHI menyerahkan bantuan bagi siswa SD Mesjid Trienggandeng, SD Dayah Teumanah, dan MIN Meuracan 2 Rawa Sari.

Selain memberikan bantuan, KOPHI Aceh memberikan edukasi mitigasi bencana bagi para siswa di ketiga sekolah tersebut diselingi materi trauma healing agar para korban mampu bangkit dan kembali rajin belajar meskipun dengan fasilitas penunjang yang tidak memadai.

Diharapkan dengan penyerahan bantuan berupa paket alat tulis dan olahraga, para siswa khususnya dapat kembali semangat untuk belajar dan mampu membangun daerahnya di masa mendatang.

Fikri, Ketua IMPIJA yang turut serta dalam penyerahan bantuan menuturkan apresiasi bagi para penyumbang dana melalui gerakan KOPHI #DaruratGempaAceh. Pemuda asli Pidie Jaya ini berharap agar para korban dapat kembali membangun Pidie Jaya yang rusak akibat bencana gempa agar aktivitas warga dapat berjalan seperti biasa.

Penggalangan bantuan bagi korban gempa Aceh merupakan bentuk kepedulian KOPHI kepada para korban. Ketua Umum KOHI, Oke Fifi Abriany berharap agar para korban dapat pulih dari trauma pasca gempa yang melanda 7 Desember silam.

 

 

Penulis: Raden Diky Dermawan

Foto: Tim Dokumentasi KOPHI Aceh